:::: MENU ::::

Gerakan Pramuka Gugus Depan Kota Surabaya 08-063 Gugus Depan Kota Surabaya 08-064 Berpangkalan di Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya

  • RACANA POLITEKNIK PERKAPALAN NEGERI SURABAYA

  • RACANA POLITEKNIK PERKAPALAN NEGERI SURABAYA

  • Update Berita Hari Ini

  • MALAHAYATI PPNS TANGGUH

  • SERAH JABATAN PERIODE 2019-2020

  • TUNAS UNGGUL CEDEKIAWAN MARITIM

Selamat Datang di Laman Racana Martadinata-Malahayati Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya

Kamis, 30 Mei 2019

Refreshing lagi. 
Mintanya yang penting seger meski pendek pedekan.









Gunung Pundak di Pacet selatan Kabupaten Mojokerto bisa menjadi alternatif pilihan untuk berwisata sembari beraktivitas outdoor di alam bebas. Puncak gunung Pundak di ketinggian 1.585 meter dari permukaan laut (Mdpl) itu menyuguhkan pemandangan alam hutan vegetasi yang masih asri. Jalan setapak di jalur pendakian cenderung landai. Hanya sesekali ada jalur yang cukup curam, itupun ketika menuju puncak.


Kondisi tersebut rasanya sangat pas untuk pendaki pemula atau wisatawan bersama keluarganya.


Ada tiga pos di sepanjang jalur tracking yang dilalui. Jika berjalan secara pasti maka estimasi perjalanan hingga menuju puncak gunung sekira 2,5 jam.
Di Pos 1 dan 2 jalur track pendakian akan melewati vegetasi hutan heterogen. Setelah berjalan masuk ke dalam hutan melewati pos tiga ke arah puncak akan ada sumber air yang berada di sebelah kanan. Dari titik sumber air itu sekira 10 menit bakal melewati hamparan padang sabana hingga menuju puncak. Sebagai penanda ada plakat berukuran kecil di puncak gunung Pundak. Sesampai di puncak gunung untuk area membuat base camp mendirikan tenda dome cukup luas. Selalu tempatkan pintu tenda dome berlawanan arah angin.


0 komentar:

Posting Komentar