:::: MENU ::::

Gerakan Pramuka Gugus Depan Kota Surabaya 08-063 Gugus Depan Kota Surabaya 08-064 Berpangkalan di Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya

  • RACANA POLITEKNIK PERKAPALAN NEGERI SURABAYA

  • RACANA POLITEKNIK PERKAPALAN NEGERI SURABAYA

  • Update Berita Hari Ini

  • MALAHAYATI PPNS TANGGUH

  • SERAH JABATAN PERIODE 2019-2020

  • TUNAS UNGGUL CEDEKIAWAN MARITIM

Selamat Datang di Laman Racana Martadinata-Malahayati Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya

Rabu, 29 Mei 2019




Navigasi adalah suatu teknik untuk menentukan kedudukan dan arah lintasan perjalanan secara tepat, atau navigasi adalah navigasi adalah suatu kegiatan mengontrol arah perjalanan baik di peta maupun di medan sebenarnya dengan tepat hingga sampai ke tujuan. Dalam arti yang lebih sempit, navigasi telah dikenal oleh bangsa-bangsa Aztec, Babylonia dan Bangsa Eskimo tua sejak 4500 tahun yang lalu.
Pada awalnya, istilah navigasi dipakai dalam pelayaran maupun penerbangan, namun sekarang ini telah umum dipakai dalam pengembaraan di gunung, rimba, sungai dan sebagainya. Orang yang bertanggung jawab dalam hal navigasi biasa disebut navigator.


Guna pelatihan navigasi darat, dari racana memilih tempat pelatihan langsung pada KODIM 0831 yang mana pelatihnya sekaligus instruktur dari Saka Wirakartika Surabaya.Fungsi dari pelatihan navigasi sendiri adalah salah satu bekal survival untuk membaca dan membuat peta perjalanan. Serta memberikan informasi sumber daya alam yang ada atau di temui selama perjalanan. Navigasi darat merupakan kemampuan dasar yang juga harus diketahui oleh anggota pramuka khususnya.









0 komentar:

Posting Komentar